"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Wednesday, November 18, 2009

Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 8

Inilah waktunya

Sejak hilangnya Kekaisaran Romawi memang ada banyak usaha beberapa orang untuk mendirikannya lagi. Semangat dan spirit kekaisaran Romawi untuk menyatukan kembali seluruh Eropa beberapa kali dikumandangkan, seperti oleh :
Charlemagne (Perancis 800 M)
Charles V (Spanyol 1600)
Louis XIV (Perancis 1800)
Napoleon Bonaparte (Perancis 1800)
Adolf Hitler (Jerman, 1939-1945)

Namun keinginan mereka untuk menyatukan negara-negara Eropa dan sekitarnya selalu gagal, bahkan tantangan utama mereka datangnya dari salah satu negara Eropa sendiri yaitu Inggris, seperti keinginan Napoleon dan Hitler untuk menyatukan Eropa harus berakhir di tangan Inggris dan sekutunya, mengapa? karena pada saat itu BELUM WAKTUNYA bagi nubuatan akhir zaman harus digenapi yaitu bangkitnya kembali kekaisaran Romawi, dan oleh sebab itu juga mengapa Tuhan Yesus belum juga datang.

Berbeda dengan berdirinya Uni Eropa (UE), tanpa apa seseorang diktator sekalipun UE terbentuk dengan sendirinya, mengapa? Karena memang INILAH WAKTUNYA, nubuatan Alkitab satu-persatu sedang digenapi, yaitu nubuatan tentang akhir zaman seperti yang dilihat Daniel dan Yohanes. Dan ini menunjukkan bahwa kedatangan Tuhan sudah dekat, kita sedang berada di ujung akhir zaman. Kita sudah dapat melihat berbagai nubuatan tergenapi dan kita tidak bisa berkata bahwa kedatangan Tuhan Yesus itu masih lama! Sebab dengan mata kepala kita sendiri kita dapat melihat tanda-tanda akhir zaman.

Kapan UE akan berkuasa ?

II Tes 2:4-8 "...Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan, pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya,... "

Siapa "penahan" yang dimaksud dalam ayat tersebut? Penahan tersebut adalah Roh Kudus dan kita Gereja-Nya yang kudus, kedua-duanya akan diangkat oleh Tuhan dalam pengangkatan/ Rapture. Dan Saudara dapat bayangkan jika Gereja-Nya yang selalu berdoa bagi kesejahteraan dunia ini dan Roh Kudus sebagai wakil kehadiran Allah di dunia ini diangkat/ diambil...Dunia ini akan mengalami hal-hal yang sangat buruk tentunya. Dunia ini akan kacau-balau, dosa merajalela, kuasa kegelapan menyatakan diri, terjadi penganiayaan, kerusuhan, kejahatan, peperangan, inflasi, dan yang paling parah adalah terjadinya bencana alam maha dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya. Semua hal buruk akan terjadi pada saat itu, mengapa?

Pertama, Roh Kudus sudah tidak ada lagi di dunia ini, Roh Kudus adalah wakil kehadiran Allah atas dunia ini, Roh Kudus-lah yang membuat ruang gerak iblis-si penghancur dunia- menjadi terbatas, tapi jika waktunya tiba, yaitu setelah Roh Kudus diambil dari dunia ini, iblis akan berkuasa penuh atas manusia, atas dunia dan segala isinya. Ini akan menjadi masa-masa yang sangat sulit bagi penduduk bumi.

Kedua, saat orang-orang kudus-Nya telah diangkat dalam rapture, adalah kabar buruk bagi dunia ini, satu-satunya alasan mengapa Allah tidak menghukum dunia ini adalah karena adanya orang-orang kudus-Nya, seperti pada waktu Tuhan berencana menghancurkan Sodom dan Gomora, Tuhan mengingat ada orang kudus-Nya di sana yaitu Lot, namun pada waktu Lot telah diselamatkan oleh malaikat Tuhan maka penghukuman atas Sodom dan Gomora tidak dapat dihindari lagi. Demikian juga pada waktu Tuhan hendak memusnahkan penduduk dunia ini dengan air bah, Ia mengingat Nuh dan keluarganya, akan tetapi setelah Nuh masuk dalam bahtera, maka tidak ada penundaan lagi dan air bah pun datang memusnahkan bumi.

Demikian juga jika Gereja-Nya yang terdiri dari orang-orang kudus-Nya telah diangkat, maka penghukuman atas dunia ini juga tidak dapat dihindari...murka demi murka akan datang silih berganti atas dunia dan orang-orang yang mendiaminya, masa Tribulasi dimulai, hubungan Tuhan dan dunia terputus, dan iblis mengambil alih seluruh dunia ini.

Jadi UE akan berkuasa sesaat setelah terjadinya pengangkatan, mereka adalah alat Tuhan yang digerakkan sebagai penghukum dunia ini, sekalipun pada akhirnya mereka juga akan dihukum.

Fokus pada pemimpinnya

II Tes 2:7-8 "...Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan, pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya..."
Dan 7:8 "Sementara aku memperhatikan tanduk-tanduk itu, tampak tumbuh di antaranya suatu tanduk lain yang kecil,..." Berbicara tentang Romawi baru atau UE, tidak bisa lepas dari pemimpinnya kelak yang akan berkuasa, dialah Antikris.

Dari konfederasi Eropa yang terbentuk akan timbul "satu tanduk kecil" yaitu seseorang yang akan menonjol dari seluruh pemimpin yang ada, ia seorang yang berkharisma, mempesona, jenius dalam hal kemiliteran, piawai dalam memimpin dunia politik dan pandai menyelesaikan masalah besar. Dengan kelebihan-kelebihan yang ia miliki itu, dalam waktu singkat Antikris akan mencuri hati seluruh pemimpin negara-negara di dunia ini dan menjadikannya sebagai juru damai dan penyelamat negara-negara yang sedang mengalami keruntuhan ekonomi akibat dari kekacauan dunia sesaat setelah pengangkatan.

Dunia tidak mengetahui bahwa sungguhnya Antikris adalah seorang diktator yang sangat jahat, sombong, pandai menipu dan akan dipakai Iblis secara penuh untuk kepentingannya.

Seperti apa UE memimpin

Berhubung kekaisaran Romawi lama dan Romawi baru (UE) adalah kerajaan yang sama, dan kerajaan yang baru merupakan kelanjutan dari kerajaan yang lama, maka segala keadaan pada waktu Romawi lama berkuasa akan sama seperti keadaan dengan Romawi baru yang akan berkuasa. Kita dapat mempelajari apa yang akan terjadi kelak dengan melihat keadaan pada waktu Romawi lama berkuasa.

Seperti apa UE akan memimpin dunia ini, kita akan bandingkan dengan apa yang dulu kekaisaran Romawi lama lakukan..."Kemudian aku melihat dalam penglihatan malam itu, tampak seekor binatang yang keempat, yang menakutkan dan mendahsyatkan, dan ia sangat kuat. Ia bergigi besar dari besi; ia melahap dan meremukkan, dan sisanya diinjak-injaknya dengan kakinya; ia berbeda dengan segala binatang yang terdahulu; lagipula ia bertanduk sepuluh. Sementara aku memperhatikan tanduk-tanduk itu, tampak tumbuh di antaranya suatu tanduk lain yang kecil, sehingga tiga dari tanduk-tanduk yang dahulu itu tercabut; dan pada tanduk itu tampak ada mata seperti mata manusia dan mulut yang menyombong." (Dan 7:7-8)
Ayat ini merupakan penglihatan Daniel tentang Romawi lama yang keadaannya kurang lebih persis dengan Romawi baru (UE).

Bertanduk Sepuluh
Menakutkan,

Dan 8:23 "... maka akan muncul seorang raja dengan muka yang garang dan yang pandai menipu."
Bukan hanya mukanya saja yang garang namun Antikris adalah manusia jahat karena ia akan dikuasai Iblis, sehingga segala kelakuan dan sifatnya sama persis seperti Iblis. Ia haus kekuasaan (Iblis-pun jatuh karena ingin merebut kekuasaan Tuhan di Surga), ia haus darah, brutal, keji dll

Pada tahun 54 s/d 68 M, Romawi dipimpin oleh Kaisar Nero, bernama asli Lucius Domitius Ahenobarbus, adalah seorang yang diawal kepemimpinannya dikenal karena kedermawanan, kebaikan, dan pengertiannya. Akan tetapi kelanjutan dari kepemimpinannya sangatlah bertolak belakang, mayarakat Roma dan ahli sejarah dunia kini mengenalnya sebagai seorang yang sangat lalim (kejam). Dialah yang bertanggung jawab atas fitnah terhadap orang-orang Kristen sehubungan dengan kebakaran besar yang menghanguskan 2/3 kota Roma. Kaisar inilah yang menggunakan begitu banyak salib untuk membunuh orang-orang Kristen, membakar hidup-hidup orang Kristen sebagai penerangan malam, melemparkan orang-orang Kristen ke kandang singa atau mengadu mereka dengan anjing-anjing atau gladiator untuk memuaskan dirinya sendiri dan tamu-tamu kerajaan. Dia jugalah yang memerintahkan memenggal kepala rasul Paulus.

Keadaan pemerintahan Romawi baru dengan Antikris sebagai pemimpinnya akan sama seperti keadaan pada waktu keadaan Romawi terdahulu memerintah, Antikris akan hadir sebagai pembawa damai, ia adalah orang yang membawa pemulihan dan perdamaian atas dunia ini. Orang-orang akan tertipu dengan sifat aslinya kelak sebab ia akan memiliki sifat lalim terhadap semua orang, terutama terhadap orang-orang Kristen (tertinggal), Antikris akan menganiaya orang-orang Kristen - atas seizin Tuhan tentunya (Wahyu 13:7) - dengan penganiayaan seperti yang belum pernah ada sejak bumi ini ada (Mark 13:19), itu berarti penyiksaan yang kaisar Nero lakukan pun masih belum seberapa jika harus dibandingkan dengan apa yang akan Antikris lakukan terhadap orang-orang Yahudi dan Kristen (tertinggal).


bersambung...
Buletin doa Edisi 132


Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini:

Tuhan, saya tahu saya orang yang berdosa, ampuni saya Tuhan. Mulai saat ini saya percaya dan mengundang Tuhan sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi saya. Masuklah dalam hati saya Tuhan Yesus dan bertakhtalah dalam hidup saya. Mulai sekarang saya akan melakukan semua kehendak Tuhan. Saya adalah milik Tuhan Yesus.
Terima kasih. dalam Nama Tuhan Yesus, saya berdoa.
Haleluya. Amin

Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : "Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"

Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 6
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 5
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 4
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 3
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 2
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 1
Perang Harmagedon
Rapture bagian ke 3

No comments:

Post a Comment