"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Saturday, October 24, 2009

Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 6


Unfinished tower of Babel (kiri) ; Gedung Parlemen Uni Eropa di Strasbourg, Perancis(kanan dan bawah)




2002, Mata uang tunggal Eropa

Dengan semakin luas dan banyaknya anggota-anggota negara Uni Eropa, maka diperlukan alat pembayaran yang mampu melewati batas-batas negara, Uni Eropa memerlukan satu mata uang yang dapat mengatasi hal tersebut, sehingga pada tanggal 1 Januari 2002 masyarakat Eropa menyambut dengan pesta dan kemeriahan di jalan-jalan sebagai tanda menyambut tahun baru dan pemberlakuan uang tunggal mereka Euro. Ini adalah momen yang telah lama dinantikan oleh hampir 300 juta penduduk Eropa untuk segera menggantikan mata uang lama mereka dengan mata uang tunggal yang baru.

Nama Euro sendiri resmi dipakai pada 16 Desember 1995 sebagai alat transfer non-fisik, seperti giro perjalanan, transfer elektronik dan pembayaran non-tunai lainnya. Lalu pada tanggal 1 Januari 1999, diperkenalkan ke pasar global sebagai mata uang akuntansi.

Jika dilihat perkembangannya, Euro bukan saja digunakan sebagai mata uang tunggal di Eropa semata, namun Euro telah digunakan oleh seluruh dunia. (Bahkan saya pribadi sering mengambil pair EUR/USD untuk transaksi valas online). Selain itu Euro kini telah menjadi mata uang cadangan dan paling banyak diperdagangkan terbesar ke-dua setelah USD. Demikian juga hari-hari ini kita dapat melihat bahwa nilai mata uang Euro semakin hari semakin tinggi nilainya melampaui nilai mata uang Dollar AS, belum lagi jatuhnya kepercayaan pasar global terhadap Dollar AS pasca masuknya Amerika Serikat ke dalam krisis Global menambah kepercayaan orang terhadap Euro semakin kuat.

Seriously, Amerika Serikat sedang dilanda krisis global, berikut adalah cuplikan curhatan salah seorang teman online saya dari Amerika, dia seorang Ibu dari Brooklyn, New York City (kota paling sibuk dan besar di AS)

"I think this is what we are returning to febriedethan!(my other id)

We have become totally dependent on corporate America to totally provide and think for us - now that it no longer exists we are all in trouble - some in a desperate struggle. Sad and painful but I think we are waking up - to the fact that we have to control at least some of our wealth.

Thanks for writing. We have to do what you are doing and finally we are. We have to! There is a saying in America 'we are all one paycheck away from homelessness' shocking but true!"

(Saya rasa kami akan menuju ke arah sana, febriedethan Kami telah menjadi begitu tergantung dengan perusahaan2 Amerika untuk menyediakan keperluan dan berpikir untuk kami - sekarang perusahaan2 itu sudah tidak ada lagi dan kami semua dalam masalah- beberapa sedang berjuang dengan putus asa. Sedih dan menyakitkan tapi saya berpikir kami sedang bangkit - pada kenyataan bahwa kami harus mengendalikan paling tidak beberapa dari harta kami. Terima kasih sudah menulis. Kami harus melakukan apa yang sedang kau lakukan dan akhirnya kami pasti akan melakukannya. Kami harus! Ada ungkapan di Amerika 'Kita semua hanya satu pembayaran gaji dari menjadi gelandangan' mengejutkan tapi benar! Link aslinya : How-New-Yorkers-are-Earning-Extra-Cash)


Eropa akan semakin kuat dan kuat...

Awal tahun 2009 ini kita dikejutkan dengan jatuhnya saham Amerika Serikat di bursa-bursa efek dunia, yang kemudian memicu terjadinya krisis Amerika dan menyebar ke negara-negara "kuat" lain yang akhirnya menimbulkan krisis Global. Yang membuat syok Gereja adalah bahwa sekalipun negara-negara Eropa termasuk yang terkena dampak dari krisis global ini namun mata uang mereka semakin kuat dan melampaui Dollar As yang kita kenal sebagai mata uang Global.

Kekuatan ekonomi Amerika semakin menurun dibanding dengan Uni Eropa, bahkan dengan sombongnya pemimpin Jerman berkata : "Kini Amerika Serikat bukan negara adikuasa lagi," entah apa maksud sebenarnya perkataan ini,akan tetapi kita akan melihat bahwa Uni Eropa semakin lama akan semakin kuat dan kuat lagi... Baik dalam segi Ekonomi (Uni Eropa hari ini merupakan pemegang GNP terbesar), segi kekuatan militer (dengan NATO-nya), segi Ilmu pengetahuan dan memiliki nilai mata uang terbesar (sebenarnya yang tertinggi adalah mata uang Inggris, namun Inggris merupakan anggota Uni Eropa). Dengan kondisi seperti ini mereka akan terus menyombongkan diri sebagai cikal-bakal sifat Antikris yang sombong karena kekuatannya.


"...dan pada tanduk itu tampak ada mata seperti mata manusia dan mulut yang menyombong." (Dan 7:8). Kini dengan segala kelebihan dibanding negara-negara lain Uni Eropa akan menyombongkan diri, bahkan puncaknya mereka akan menyombongkan diri terhadap segala allah dan Tuhan Yesus (Dan 11:36)

Menuju tatanan dunia baru, Babel baru

Satu lagi keanehan dari Uni Eropa dapat kita lihat dari bentuk-bentuk bangunan penting mereka, pertama kita akan lihat bentuk dari Gedung Parlemen Uni Eropa (European Union Parliament Building) di Strasbourg, Perancis. Gedung ini berbentuk replika "Unfinished tower of Babel" lukisan menara Babel karya Pieter Brueghel (1563).

Mengapa Babel ? Kejadian 11:1-9 mencatat : "Marilah kita dirikan bagi kita sebuah kota dengan sebuah menara yang puncaknya sampai ke langit, dan marilah kita cari nama, supaya kita jangan terserak ke seluruh bumi." Lalu turunlah TUHAN untuk melihat kota dan menara yang didirikan oleh anak-anak manusia itu,..."Baiklah Kita turun dan mengacaubalaukan di sana bahasa mereka, sehingga mereka tidak mengerti lagi bahasa masing-masing." Demikianlah mereka diserakkan TUHAN dari situ ke seluruh bumi, dan mereka berhenti mendirikan kota itu. Itulah sebabnya sampai sekarang nama kota itu disebut Babel, karena disitulah dikacaubalaukan TUHAN bahasa seluruh bumi dan dari situlah mereka diserakkan TUHAN ke seluruh bumi.

Pada awalnya Tuhan memerintahkan manusia untuk memenuhi bumi, rencana Tuhan ini sangat penting, sehingga Ia memerintahkannya kepada Adam dan Hawa (Kej 1:28) juga kepada Nuh dan anak-anaknya (Kej 9:1). Namun keturunan-keturunan manusia menolak untuk menyebar dan memenuhi bumi, mereka berencana mendirikan kota dengan menara yang tinggi agar mereka tidak berserak. Manusia berusaha melawan kehendak Tuhan dan lebih memilih untuk tetap hidup dalam satu kota, satu bahasa, satu pemimpin dan satu dalam segala hal. Dan ini pulalah yang terjadi di dunia hari-hari ini, dunia ini sedang menuju penyatuan segala sesuatu aspek kehidupan, baik satu pemerintahan, satu agama, satu ekonomi, satu mata uang hingga satu pemimpin, jadi dengan melihat bentuk bangunan parlemen Uni Eropa yang menyerupai menara Babel, kita dapat mengetahui bahwa Uni Eropa berencana untuk menyatukan dunia ini seperti pada waktu menara Babel dibangun dulu, Eropa sedang merencanakan penyatuan Global dunia ini. Perhatikan moto penyatuan mereka berikut ini : EUROPE, MANY TONGUES ONE VOICE. atau Eropa, banyak bahasa namun satu suara."

Rencana penyatuan global tersebut kita dapat ketahui dari salah satu poin yang dihasilkan pada waktu Konferensi Club of Rome, yang menyatakan bahwa : "Satu pemerintahan dunia adalah harapan satu-satunya bagi planet kita ini," dan untuk menindak lanjuti rencana tersebut mereka juga merencanakan suatu pemerintahan dunia baru dengan jalan membagi dunia ini menjadi sepuluh kawasan dengan seorang "kepala" yang dipilih untuk memimpin kawasan dengan wakilnya di PBB; sehingga kelak dunia akan dipimpin oleh apa yang koran-koran AS sebut sebagai "sepuluh orang bijak"!

Yohanes sudah mengingatkan kita akan hal tersebut dalam Why 17:3 "Dalam roh aku dibawanya ke padang gurun. Dan aku melihat seorang perempuan duduk di atas seekor binatang yang merah ungu (Eropa), yang penuh tertulis dengan nama-nama hujat. Binatang itu mempunyai tujuh kepala dan sepuluh tanduk."

Ini jelas penggenapan nubuat senada tentang sepuluh tanduk dalam Wahyu 13; Sepuluh jari kaki, mimpi Raja Nebukadnezar dalam Daniel 2; dan nubuatan tentang kepemimpinan tunggal Antikris dalam II Tes2.
Berjaga-jagalah! Antikris segera muncul di dunia ini. Hanya orang-orang Kristen yang mengenal Alkitab mereka akan tahu bahwa hari-hari ini kondisi dunia sudah memasuki masa penggenapan segala nubuat menjelang Antikris mulai berkuasa.


Salah satu bukti bahwa dunia ingin penyatuan :
Siap Pimpin Dunia, PM Jepang Usulkan Komunitas Negara Asia Timur (detik dot com).


bersambung...

Buletin Doa Edisi 131


Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini:


Tuhan, saya tahu saya orang yang berdosa, ampuni saya Tuhan. Mulai saat ini saya percaya dan mengundang Tuhan sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi saya. Masuklah dalam hati saya Tuhan Yesus dan bertakhtalah dalam hidup saya. Mulai sekarang saya akan melakukan semua kehendak Tuhan. Saya adalah milik Tuhan Yesus.
Terima kasih. dalam Nama Tuhan Yesus, saya berdoa.
Haleluya. Amin

Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : "Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 5
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 4
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 3
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 2
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 1
Perang Harmagedon
Rapture bagian ke 3

No comments:

Post a Comment