"A thousand may fall at your side,
And ten thousand at your right hand;
But it shall not come near you. " (Psalm 91:7)

Wednesday, October 21, 2009

Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 4



Penglihatan Yohanes


Pemberitaan Akhir Zaman dan kemunculan Romawi baru pastilah hal yang sangat penting, sebab Tuhan berulang-ulang memberitahukan-nya kepada manusia, pertama-tama kepada Nebukadnezar (melalui mimpi patung), kepada Daniel (melalui penglihatan dan mimpi) lalu melalui penglihatan kepada Yohanes di pulau Patmos. Jika dulu Danie tidak mengetahui jenis binatang yang keempat yang ia lihat dalam mimpinya, namun Yohanes dapat menjelaskan binatang apa yang dimaksud Daniel.

Perhatikan penglihatan Yohanes berikut ini: "L
alu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat. Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar." (Wahyu 13:1-2)

Binatang adalah gambaran Antikris, ke-10 tanduk sama dengan 10 tanduk pada penglihatan Daniel maupun gambaran 10 jari kaki yang dilihat raja Nebukadnezar. Jadi kerajaan Romawi berikutnya adalah akan ada 10 kerajaan/negara/wilayah yang bersatu membentuk satu konfederasi yang nantinya akan memiliki satu pemimpin yang jahat namun dapat menguasai seluruh dunia ini. Negara-negara apa saja yang dimaksud? Untuk mengetahuinya kita harus memperhatikan hal-hal berikut ini :

1. Keempat kerajaan yang dinubuatkan (Babel, Media Persia, Yunani dan Romawi Kuno) selalu menjajah Israel, maka kerajaan kelima (kerajaan 10 tanduk/jari kaki) pasti akan menjajah Israel juga.

2. Keempat kerajaan yang dinubuatkan selalu menguasai seluruh dunia baik dalam ideologi, politik, ekonomi, sampai budaya. Maka kerajaan berikutnya juga pasti akan menguasai seluruh dunia.

3. Semua kerajaan muncul dari sekitar Laut Tengah (Dan 7:2), maka kerajaan berikutnya juga pasti akan muncul dari sekitar Laut Tengah (Why 13:1)

4. Ketiga kerajaan yang dinubuatkan dikalahkan oleh kerajaan berikutnya terkecuali kerajaan Romawi, ia tidak ada yang mengalahkan namun pecah dengan sendirinya, mengapa? Karena Romawi merupakan kerajaan terakhir.

Itu berarti k
erajaan kelima diakhir zaman adalah negara-negara yang dulunya pecahan kerajaan Romawi, negara-negara ini akan bangkit kembali untuk menyelesaikan kekuasaan terakhir mereka. Dari hal-hal tadi kita dapat tarik kesimpulan bahwa negara-negara yang dimaksud adalah negara-negara yang berada di daratan Eropa saat ini. Mengapa Eropa, padahal Alkitab tidak menulisnya...?



Perhatikan ayat berikut ini: "Dalam roh aku dibawanya
ke padang gurun. Dan aku melihat seorang perempuan duduk di atas seekor binatang yang merah ungu, yang penuh tertulis dengan nama-nama hujat. Binatang itu mempunyai tujuh kepala dan sepuluh tanduk." (Why 17:3)

Nama Eropa diambil dari nama tokoh wanita mitologi Y
unani bernama Europa. Diceritakan bahwa Zeus (raja segala dewa) mencintai Europa yang adalah seorang manusia (bukan dewa) putri raja Telephasse dan Agenore. Cinta tersebut ternyata ditolak dan Europa berusaha menghindari Zeus, tetapi Zeus tidak kehilangan akal, sehingga ia menyamar sebagai seekor sapi jantan dan mendekati Europa. Tanpa merasa curiga Europa dirayu untuk duduk dipunggung sapi tersebut, dan setelah ia duduk, Zeus lari menculik Europa menyeberangi lautan ke sebuah pulau bernama Crete (Kriti) dan menjadikannya permaisuri disana.



Jika kita memperhatikan, entah merupakan suatu kebetulan semata atau bukan, gambaran wanita (Europa) yang menunggangi binatang tersebut persis seperti apa yang kitab Wahyu 17 gambarkan sebagai "Pelacur besar yang duduk diatas seekor binatang diatas 7 gunung" (ay 9). Penggunaan Europa menunggangi binatang pun digunakan sebagai gambaran Uni-Eropa, dibeberapa benda-benda penting negara-negara Eropa kita dapat melihat penggunaan figur wanita penunggang binatang tersebut, seperti pecahan uang 2 Euro negara Yunani menggunakan gambar wanita penunggang binatang; Saat Inggris merayakan pemilu parlemen Eropa mereka mengeluarkan perangko pecahan 20 1/2 pence dengan gambar Europa menunggangi binatang dengan 7 lengkungan ombak yang lebih menyerupai bentuk gunung ; Demikian juga perangko pecahan 4,40 Perancis menggunakan gambar yang sama; dan banyak lagi.


Perangko Pemilihan Parlemen Eropa


Pecahan 2 Euro Yunani

Bahkan Uni Eropa kini identik dengan "Wanita penunggang binatang" tersebut. Tidak dapat dibantah bahwa Eropa-lah yang dimaksud dengan binatang 10 tanduk penglihatan Daniel dan Yohanes dan 10 jari mimpi Nebukadnezar. Bahwa akan ada suatu kekuatan/ kerajaan baru yang terdiri dari 10 negara/ raja yang pada akhirnya akan memiliki kekuatan besar untuk menguasai dunia, dialah Romawi baru, kerajaan terakhir sebelum kedatangan Tuhan Yesus ke-dua kali. Salah satu tanda akhir zaman telah tergenapi!

Eropa adalah "Besi" yang dimaksud


Di kota Brusel, Belgia kita dapat melihat sebuah monumen besar bernama Atomium, Monumen ini memiliki tinggi 103 meter namun berbentuk unik, sebab bentuknya merupakan kristal besi (an iron molecule) yang diperbesar sekitar 165 milliar kali. Monumen ini dirancang oleh seorang insinyur Belgia bernama Andre Waterkeyn yang didirikan untuk menyambut World Exhibition pada tahun 1958, ini adalah Expo pertama di d
unia setelah selesainya perang dunia ke-II, expo ini bertujuan untuk merayakan "perdamaian dan keharmonisan" dunia. Yang menarik adalah, apa hubungan besi dengan perdamaian dan keharmonisan, mengapa dalam merayakan perdamaian mereka menciptakan monumen "besi" ?


Monumen merupakan cerminan dari sebuah negara/kota, sebagai contoh : monumen Liberty melambangkan kemerdekaan dan kebebasan, dan memang itu melambangkan Amerika sebagai negara demokrasi yang merdeka dan bebas, dengan demikian kita dapat mengambil kesimpulan bahwa monumen "besi" yang dibangun di Brusel tersebut mencerminkan dan penggenapan bahwa Eropa merupakan "kerajaan besi" yang dimaksud seperti mimpi raja Nebukadnezar sekitar 2500 tahun yang lalu (Brusel merupakan kota penting dalam Uni Eropa, ia dapat dikatakan sebagai jantungnya Uni Eropa, disanalah tempat-tempat penting pengambilan keputusan berada).


bersambung...
Buletin Doa edisi 131



Kalau yang mau percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamat pribadi, dapat berdoa seperti ini:

Tuhan, saya tahu saya orang yang berdosa, ampuni saya Tuhan. Mulai saat ini saya percaya dan mengundang Tuhan sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi saya. Masuklah dalam hati saya Tuhan Yesus dan bertakhtalah dalam hidup saya. Mulai sekarang saya akan melakukan semua kehendak Tuhan. Saya adalah milik Tuhan Yesus.
Terima kasih. dalam Nama Tuhan Yesus, saya berdoa.
Haleluya. Amin

Seperti ada tertulis di Ibrani 4:7 : "Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!"

Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 3
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 2
Eropa Bersatu (Pemulihan Romawi) bagian 1
Perang Harmagedon
Rapture bagian ke 3

No comments:

Post a Comment